Bintan,17/6/2021. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan melaucingkan program bantuan 200 paket sembako. Sembako tersebut akan dibagikan setiap bulannya, dimana nantinya para penerima sembako ini berasal dari asnaf fakir-miskin. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor KEMENAG Kabupaten Bintan ini dihadiri oleh Kepala Kantor KEMENAG Kabupaten Bintan Bapak Erman Zaruddin, dikata sambutannya beliau sangat mengapresiasi program – program BAZNAS Kabupaten Bintan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang tidak mampu, dengan adanya program seperti ini maka akan meningkatkan kepercayaan para muzaki untuk membayarkan zakat di BAZNAS Kabupaten Bintan, dilain kesempatan beliau juga menyampaikan agar BAZNAS Kabupaten Bintan bisa menggandeng Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan untuk mendirikan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ).

Pada saat launcing program ini dihadiri juga oleh seluruh pimpinan BAZNAS Kabupaten Bintan, Kepala KUA, serta Kepala Madrasah se Kabupaten Bintan. Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Bintan bapak Suryono pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada KEMENAG Kabupaten Bintan untuk dukungan serta masukan-masukan yang telah di berikan demi kemajuan BAZNAS Kabupaten Bintan, semoga BAZNAS Kabupaten Bintan tetap istiqomah untuk menjalankan program yang telah dirancang, sehingga bisa memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Kabupaten Bintan. Kami BAZNAS Kabupaten Bintan tetap komitmen dan berusaha semaksimal mungkin agar program bantuan 200 paket sembako ini bisa berjalan setiap bulannya, walaupun saat ini kami mengalami beberapa kendala seperti tidak adanya mobil operasional BAZNAS Bintan, dengan begitu luasnya kawasan Kabupaten Bintan kita sangat membutuhkan mobil operasional untuk menunjang kegiatan-kegiatan BAZNAS Bintan ditambah lagi sampai saat ini dana operasional dari Kabupaten belum juga turun, namun semua kendala itu tidak melunturkan semangat kami.

Diakhir acara Ketua BAZNAS Kabupaten Bintan dan Kepala KEMENAG Kabupaten Bintan memberikan paket sembako secara simbolis kepada Kepala KUA, dan selanjutnya kegiatan pendistribusian sembako ini akan dihandle langsung oleh masing-masing UPZ Kecamatan.