Bintan,9/921. BAZNAS Kabupaten Bintan melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan, Rakor ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan penghimpunan zakat dan optimalisasi pendistribusian serta pendayagunaan zakat tahun 2021.

Rapat Kordinasi yang berlangsung di Aula Kantor BAZNAS Kabupaten Bintan ini dihadiri oleh Bupati Bintan yang diwakili oleh Kabag Kesra H.Indra Gunawan,S.Sos, Kakan Kemenag Bintan yang diwakili Kasi Zakat dan Wakaf Maida Lelly Syam, pimpinan UPZ Kecamatan serta seluruh pimpinan BAZNAS Kabupaten.

Kegiatan ini disejalankan juga dengan pembagian hak Amil UPZ periode Januari-Juni, dimana UPZ Kecamatan Bintan Utara meraih penghargaan sebagai UPZ dengan Penghimpunan Zakat tertinggi. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kabag Kesra, dan didampingi oleh Kasi Zakat Wakaf Kemenag Bintan dan pimpinan BAZNAS Kabupaten Bintan ini mendapatkan tepuk tangan yang gemuruh dari seluruh peserta rakor.

Dalam kesempatan itu Kabag Kesra menyampaikan akan perlunya kerja ikhlas dalam pengelolaan zakat, karena pekerjaan ini adalah pekerjaan yang sangat mulia,dan pekerjaan ini juga telah tercantum dalam Al Qur’an. Dan kami dari pemerintah Kabupaten Bintan sangat mendukung kegiatan rakor ini, ibarat kata gagal merencanakan sama dengan merendahkan kegagalan ucapnya.

Kemudian kasi zakat dan wakaf juga menyampaikan apresiasi buat BAZNAS Kabupaten Bintan yang telah banyak melakukan terobosan terobosan baru untuk meningkatkan penghimpunan zakat dan mendistribusikan nya melalui program² yang menyentuh langsung kepada masyarakat, kami berharap BAZNAS Kabupaten Bintan bisa bersinergi dengan pemerintah, swasta maupun lembaga lainnya untuk kedepannya.