Bintan, 11/10/21. Gerakan Cinta Zakat ialah gerakan nasional yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia sebagai salah satu upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infak, dan sedekah serta memastikan penyalurannya tepat sasaran, betul-betul sampai pada yang membutuhkan.

Pemkab Bintan bersama BAZNAS Kabupaten Bintan menggelar launching Gerakan Cinta Zakat, di Aula Kantor Bupati, Bintan Buyu (11/10). Pada kesempatan itu juga Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, dirinya menyerahkan semua gajinya untuk BAZNAS Kabupaten Bintan, selama ini menjabat. “Mulai hari ini hingga akhir masa jabatan saya, akan menginfaqkan gaji yang saya terima kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan. Mudah-mudahan harta ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucapnya, seusai menyerahkan zakat penghasilan.

Selain menginfaqkan gajinya Plt Bupati Bintan juga membayarkan zakatnya menggunakan layanan bayar zakat via E-Payment, yaitu menggunakan QRIS Bank Riau Kepri.

Tindakan itu, menyurut Roby merupakan komitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada BAZNAS Kabupaten Bintan. Sehingga, BAZNAS Kabupaten Bintan dapat melakukan berbagai inovasi serta kreatifitas untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Bintan yang membutuhkan.

Pada kesempatan lain, wakil ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan BAZNAS Kabupaten Bintan menyatakan bahwa Gerakan Cinta Zakat ini juga merupakah sebuah gerakan untuk mensyiarkan kemudahan membayarkan zakatnya. Sampai saat ini BAZNAS Kabupaten Bintan telah menyediakan beberapa layanan pembayaran zakat diantaranya : pembayaran zakat menggunakan E-Paymnet, penjemputan zakat, zakat via bendahara gaji, zakata via UPZ dan zakat via debet rekening.

Semua bentuk layanan pembayaran tersebut merupakan suatu usaha untuk mempermudah masyarakat dalam membayarkan zakatnya di BAZNAS Kabupaten Bintan.