Bintan, 22/9/21. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan telah meluncurkan program 200 paket sembako setiap bulannya, program yang telah launching sejak bulan Juni ini mendapatkan respon yang sangat positif dari Plt.Bupati Bintan pada saat pembagian sembako di Aula Kantor Kecamatan Bintan Utara.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bintan sangat bersyukur atas terwujudnya program Baznas Bintan.

Bantuan ini tentunya bermanfaat bagi masyarakat apalagi di tengah pandemi saat ini,” katanya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah sangat menyadari bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

Pada kesempatan itu Ketua BAZNAS Kabupaten Bintan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan Pemkab Bintan kepada BAZNAS, insyaallah kami akan semakin bersemangat dalam menjalankan tugas ini, dan tentunya kami juga meminta dukungan kepada pemerintah agar kedepannya ada Peraturan Daerah yang mengatur tentang kewajiban PNS untuk membayarkan zakat di BAZNAS Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Bintan Utara, Kepala Dinas Sosial Bintan, Kepala Kesbangpol Bintan, Plt.Kabag Kesra Bintan, Kapolsek Bintan Utara dan BKMT Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan penandatanganan MOU antara BAZNAS Kabupaten Bintan dengan BKMT Kabupaten Bintan, MOU ini bertujuan untuk meningkatkan penghimpunan zakat infaq dan sedekah dikalangan BKMT Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan ini Plt Bupati Bintan menyerahkan penghargaan kepada UPZ Kecamatan Bintan Utara sebagai Unit Pengumpul Zakat terbaik pada tahun 2021, dengan capaian penghimpunan 135 juta.