Bintan,4/10. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bintan melaksanakan sosialisasi zakat kepada ASN Pemerintah Kabupaten Bintan, kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Bintan ini dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Bintan. Acara yang berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Pada saat sambutannya Sekda Bintan mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Bintan yang telah mengingatkan kembali akan kewajiban kita kepada Allah, yaitu membayar zakat, mungkin banyak diantara kita yang lupa akan kewajiban ini, padahal rata rata ASN Kabupaten Bintan sudah mencapai nisab nya untuk berzakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan OPD yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Bintan, turut hadir juga pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Syariah Tanjungpinang yang merupakan mitra BAZNAS Kabupaten Bintan.

Materi sosialisasi yang disampaikan oleh Drs.H.Mustamin Husain berjudul Fiqih Zakat Kontemporer mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari para hadirin, materi kedua disampaikan oleh Juni Aziwantoro,SE.MM tentang Mudahnya Berzakat. Inti materi tersebut adalah terkait lima layanan prima yang diberikan BAZNAS Kabupaten Bintan untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Bintan dalam membayar zakat, lima layanan tersebut diantaranya adalah Layanan Jemput Zakat, Layanan Zakat Via E-Card/E-payment, Layanan Zakat Via UPZ, Layanan Zakat Via Debet Rekening, dan Layanan Zakat Via Payroll. Semua layanan ini disediakan untuk mempermudah para Muzaki untuk membayarkan zakatnya di BAZNAS Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan itu juga dipraktekkan secara langsung pembayaran Zakat maupun infaq menggunakan QRIS oleh petugas dari Bank Riau Kepri Cabang Syariah Tanjungpinang. Metode ini sangat mudah dan praktis untuk pembayaran zakat infaq.

Turut hadir juga ketua BAZNAS Kabupaten Bintan Drs.H.Suryono, Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan Insan Mashuri,S.Pt, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian Amrullah,SHI, Wakil Ketua III Bidang Perencanaan keuangan dan pelaporan Juni Aziwantoro,SE.MM dan Wakil Ketua IV Bidang administrasi dan pemberdayaan SDM Dra.Hj.Rasdiyati.